Cara mengoptimalkan kinerja photoshop untuk design

penvectorblog

Agar belajar designmu nyaman maka harus memiliki photoshop yang responsive dan tidak mudah macet. Untuk itu sesuaikan dengan kinerja komputer kamuĀ  agar photoshop dapat bekerja dengan baik. Berikut

Cara mengoptimalkan kinerja photosop untuk desain.

pertama bukalah photoshop. Kemudian tekan edit, pergi ke menu preferences, pilih general atau kalau ingin cepat tekan saja CTRL dan K.

Menyesuaikan pengaturan dengan komputer kamu

Memory usage: umumnya software photoshop memerlukan banyak RAM oleh karena itu saya sarankan menggunakan RAM sebanyak 4GB. Tapi kalau komputer kamu memiliki ram yang sedikit bisa diatur kapasitas yang diperlukan, kamu rubah saja pengaturan di PS menjadi 55%-65% untuk komputer ram 2GB dan 70-50% untuk ram 4GB atau lebih.

Scratch disks: kalau komputer memiliki RAM yang telalu kecil maka sayarankan menggunakan virtual Ram untuk mengoptimalkannya. cara ini bisa kamu lakukan menggunakan flasdisk yang diubah menjadi virtual Ram.

History dan cache: pada saat kita mengedit maka tidak terlepas dari kesalahan yang kita buat. Nah bayangkan jika tida ada proses atau perintah undo. Tapi dalam PS kita dapa mengatur berapa jumlah dari history states, kalau kamu kebanyakan mengatur maka memory akan terbebani. Untuk pengaturan history stater paling normal adalah sebanyak 10-15, namun kalau lebih dari itu kinerja komputer akan lambar dan proses editing pun akan terganggu.

Membersihkan clipboard

Masih tetap masalah dengan RAM. Umumnya clipboard pada photosop menggunakan sangat banyak ruang penyimpanan RAM dan saat kamu menyalin gambar yang memiliki kapasitas tinggi dan dipindahkan ke dokumen baru, hal itulah yang masih ada bekasnya di clipboard. Apabila hal itu tidak segera dikosongkan maka komputer akan terbebani, caranya adalah cukup klik edit pilih purge dan klik all.

Menutup softaware yang tidak digunakan

Saat kamu fokus pada program photoshop maka sebaiknya tutup program lain yang masih aktif kalau tidak ingin pekerjaan kamu di photoshop terganggu. Tapi cara sederhana ini banyak disepelekan oleh banyak orang sehingga mereka tidak sadar bahwa program menjadi lembat karena terlau banyak membuka aplikasi. Misalnya saja kamu membuka aplikasi secara bersamaan MS word, Corel Draw, Winamp, VLC dan lain-lain, hal inilah yang menyebabkan memory ram penuh dan komputer menjadi lemot.

Menginstall photosop yang lebih rendah

Kalau kamu mempunyai komputer dengan spek yang kurang maka saya sarankan installah photoshop dengan versi rendah seperti versi CS4. Karena versi tersebut memilikiĀ  penyimpanan yang kecil sehingga tidak akan membebani kinerja komputer. Namun kelemahan memakai versi rendah adalah fitur yang tersedia terbatas dan tidak terbaru. Tapi kalau kamu mempunyai komputer dengan processor pentium maka sarankan menginstal photoshop dengan versi 7. Sekian dan terima kasih …

JASA PEMBUATAN WEBSITE JASA PEMBUATAN SOFTWARE JASA PEMBUATAN APLIKASI ANDROID