Pemilihan Font yang Salah

Design by vectorpic in category Tutorial
Please Rate Our Design
[Total: 0 Average: 0]

 

 

Dalam dunia desain, kita tidak hanya dapat bergantung pada bentuk dan makna dari logo, namun font yang kita gunakan untuk nama pada logo tentunya seuatu hal yang sangat penting.

Font merupakan karakter huruf yang dibuat sedemikian rupa. Banyak font belakangan ini, baik itu yang gratis maupun yang berbayar di internet, yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, bahkan digunakan sebagai logo itu sendiri. Logo yang hanya berisikan tulisan saja, biasanya disebut tipogram.

Banyak kesalahan yang sangat fatal diakibatkan oleh tidak pedulinya orang-orang terhadap nilai desain, sehingga mereka tidak menggunakan font di tempat yang tepat.

Seperti gambar ini, memiliki kesalahan pada jarak antar huruf E dan R yang seharusnya “THERAPIST”(ahli therapi) menjadi “THE RAPIST” (pemerkosa).

(bonfx)

Di contoh kedua ini, pemilihan font yang kurang cocok pada klub pecinta motor. Kita malah melihatnya seperti perkumpulan untuk anak TK (haha)

(bonfix)

Nah, kalau dilihat oleh orang awan, mungkin tidak ada yang aneh pada tulisan ini. Namun, maksud tulisannya santai, malah terlihat seperti sedang marah-marah

Dan masih banyak lagi tulisan yang tidak pada tempatnya.

Artikel selanjutnya akan membahas tips tentang pemilihan font yang baik.

Penulis : Wawan Hermawan

(Visited 25 times, 2 visits today)




Facebook Comment

Other Tutorial Design

Vectorpic Selection Design

Our Design