7 Situs Belajar Desain Grafis Gratis

Hasil gambar untuk design school canva

(Sumber: Google Image)

Ilmu desain grafis tidak hanya bisa kamu dapatkan dari sekolah, kampus, atau tempat kursus. Belajar desain grafis juga bisa dilakukan di mana saja dengan lebih mudah melalui bantuan teknologi.  Dengan ketelatenan belajar dan berlatih, kamu bisa menguasai desain grafis lewat belajar secara online. Berikut situs belajar desain grafis gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar.

  1. Planet Photoshop

Planet Photoshop menawarkan macam-macam tutorial dan video yang berkaitan dengan Photoshop. Di dalam situs ini terdapat berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengusai keterampilan fotografi. Dengan demikian, kamu bisa mengolah hasil jepretanmu menjadi gambar yang lebih menakjubkan.

  1. Web Design from Scratch

Web Design from Scratch menawarkan tips dan tutorial desain yang efektif. Tutorial ini khusus untuk kamu yang ingin mendalami desain web. Setelah belajar dari situs ini, kamu bisa membuat sendiri sebuah website dari nol.

  1. Design School Canva

Canva merupakan platform daring untuk kamu yang ingin membuat desain grafis secara gratis. Di Canva, kamu bisa membuat flyer, poster, brosur, atau CV dengan mudah melalui template yang tersedia.

Selain menyediakan wadah untuk membuat desain, Canva juga memiliki blog belajar desain yaitu Design School Canva. Tak hanya memberikan ide desain, blog Canva juga menyediakan tutorial dan workshop kepada pengguna.

  1. Creative Pro

Hasil gambar untuk creative pro

(Sumber: Google Image)

Creative Pro menawarkan cara belajar desain melalui tutorial lengkap dalam website creativepro.com. Melalui platform ini, kamu akan mendapatkan panduan belajar membuat ilustrasi, tata letak, memilih font, hingga cara mengoperasikan Photoshop.

Setiap tutorial disajikan dalam bentuk artikel dan video yang menarik untuk diikuti. Di dalam menu How To, kamu bisa mendapatkan banyak informasi menarik tentang desain. Selain menyajikan tutorial untuk pemula, Creative Pro juga bisa dimanfaatkan oleh para profesional yang ingin mengasah keterampilan dan mencari solusi permasalahan yang kerap muncul.

  1. Desain Digital

Desaindigital.com merupakan situs yang didirikan oleh Mohammad Jeprie. Di dalamnya, kamu bisa menemukan tutorial Photoshop yang lengkap dalam bahasa Indonesia. Situs ini kemudian menjadi salah satu rujukan terbesar untuk belajar Photoshop di Indonesia.

Kamu akan menemukan tips dan trik untuk menghasilkan desain grafis yang menarik berikut tutorialnya. Situs ini juga menampilkan portofolio milik desainer ternama yang bisa menjadi sumber inspirasi untukmu.

  1. Desain Studio

Berbeda dengan Desain Digital yang banyak menerangkan tentang tutorial Photoshop, Desain Studio (desainstudio.com) menyajikan pembelajaran mengoperasikan Adobe In Design dan Adobe Illustrator. Tidak cukup sampai di situ, Desain Studio juga memberikan tips dan trik untuk membuat desain yang mudah dipahami oleh pemula. Di sini, kamu juga bisa mengunduh ikon, template, mock up, dan font yang sangat berguna untuk menghasilkan karya terbaikmu.

  1. Insight

Hasil gambar untuk insight learning design

(Sumber: Google Image)

Jika ingin menjadi UI (user interface) designer, kamu perlu belajar dari situs Insight (insight.design). Melalui situs ini, kamu akan belajar menghasilkan tampilan aplikasi atau website yang menarik serta mudah digunakan.

Situs buatan anak bangsa ini bisa memberikan dasar pengetahuan tentang UI design, sebelum kamu mempelajari caranya lebih dalam. Di samping itu, situs ini juga memberikan konten tips dan trik dari UI designer berpengalaman di Indonesia yang sangat menginspirasi.

Nah, setelah mengetahui tentang situs belajar desain grafis gratis di atas, tidak perlu menunggu lagi. Manfaatkan saja laptop atau PC dan jaringan internetmu untuk belajar online hingga mahir.


Facebook Comment

JASA PEMBUATAN WEBSITE JASA PEMBUATAN SOFTWARE JASA PEMBUATAN APLIKASI ANDROID