PINGIN TAHU RADIO DARI JAMAN DULU SAMPAI JAMAN SEKARANG INI

Radio merupakan teknologi yang menggunakan pengiriman sinyal dengan pengubahan gelombang pendukung untuk menyampaikan bunyi dan radiasi elektromagnetik. Gelombang ini melintas dan merambat lewat udara serta ruang hampa udara , karena gelombang ini tidak membutuhkan medium pengangkut. Radio diciptakan oleh Guglielmo Marconi dari Bologna , Italia pada tahun 1895.

Inilah radio dari jaman dulu sampai sekarang :

  1. Radio Marconi

( sumber gambar : googleimage )

merupakan radio pertama yang dibuat pada tahun 1895. Diciptakan oleh perusahaan milik Guglielmo Marconi. Radio marconi ini memiliki banyak kekurangan , contohnya hanya dapat menjangkau sinyal dalam radius 1,5 km dan bentuknyapun besar sehingga sangat berat.

  1. Radio Tripleks Merk National

( sumber gambar : googleimage )

adalah radio jaman dulu namun canggih. Bodinya dari tripleks, berbentuk persegi, mempunyai satu speaker, terdapat tabulasi frekuensi serta antena memanjang keatas tetapi dapat dipendekan. Radio ini dihidupi dengan 4 ( empat ) baterai berukuran besar dan dapat menangkap gelombang MW & SW saja.

  1. Radio Jaman Perang Dunia I

( sumber gambar : googleimage )

radio yang satu ini ukuranya sangat besar dan pastinya berat. Selain itu , harganyapun sangat mahal. Hanya orang-orang tertentu yang dapat membelinya. Dan radio pada jaman ini juga banyak menyiarkan lagu serta sandiwara radio.

  1. Radio Portable Jaman Breakdance atau Radio Cassette

( sumber gambar : googleimage )

merupakan radio yang sudah dapat digunakan untuk menangkap frekuensi AM. Dan pada saat itu , siaran dengan frekuensi FM belum populer. Tenaganya telah menggunakan AC atau DC sehingga dapat langsung mencolokan kabelnya kecolokan listrik.

  1. Radio Jaman Perang Dunia II atau Radio Kayu Philips

( sumber gambar : googleimage )

adalah radio antik yang bermerk Philips. Radio ini beratnya 18 kg namun bentuknya sudah lumayan kecil. Memiliki panjang 60 cm dan tinggi 55 cm. Saat ini , radio jaman perang dunia II ini dibanderol dengan harga 1,5 juta rupiah meskipun dalam keadaan rusak.

  1. Radio Mini atau Radio Saku

( sumber gambar : googleimage )

radio yang diciptakan pada tahun 2000-an. Orang menyebutnya dengan radio saku masa itu. Radio ini cukup menggunakan 2 ( dua ) buah baterai ukuran A2. Dan radio yang berukuran lebih kecil lagi memakai ukuran baterai A1. Sudah bisa untuk menggunakan frekuensi AM , FM , SW dan MW.

  1. Radio Internet Jaman Milenium

( sumber gambar : googleimage )

merupakan radio yang disiarkan dengan internet melalui siaran online streaming. Kini radio di kota-kota besar sudah dapat didengar secara live diinternet. Contohnya Radio Geronimo , Radio Garuda , Radio Bahasa Jawa dari Suriname dll.


Facebook Comment

JASA PEMBUATAN WEBSITE JASA PEMBUATAN SOFTWARE JASA PEMBUATAN APLIKASI ANDROID