SOFTWARE PRODUKSI ADOBE

Adobe systems merupakan perusahaan perangkat lunak yang bergerak dibidang grafis , animasi , video dan pengembangan web. Adobe merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar didunia. Perusahaan Adobe didirikan pada tahun 1982 dan berpusat di San Jose, California , Amerika Serikat. Adobe telah banyak memproduksi perangkat lunak dibidang grafis , animasi , video dan pengembangan web yang mudah digunakan.

Berikut software produksi Adobe :

1.Adobe Acrobat

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat dokumen berekstensi PDF ( Portable Document Format ). Adobe Acrobat mempunyai banyak jenis. Misalnya Acrobat Standard , Acrobat Professional dan Acrobat 3D. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat membuat file PDF dari berbagai sumber dalam format apapun secara mudah. Aplikasi ini juga dapat mengkonversi file format PDF ke file dengan format office.

 

2.Adobe After Effect

( sumber gambar : googleimage )

Adalah aplikasi yang cukup terkenal dibidang pembuatan video dan film terutama dalam penambahan efek visual khusus. Banyak film-film Hollywood yang dikerjakan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang membantu para editor membuat efek-efek yang spektakuler. Adobe After Effect mempunyai fitur-fitur penting. Misalnya alat untuk membuat shape ( seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop ). Adobe After Effect ini juga terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash. Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script.

 

3.Adobe Audition

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program pengolah file multimedia khususnya file audio atau suara. Dengan Adobe Audition kita dapat merekam suara , memperbaiki kualitas suara , menambahkan berbagai efek suara , menggabungkan berbagai track suara menjadi satu track dan menyimpanya dalam berbagai format. Aplikasi ini mempunyai fleksibilitas dan kemudahan yang ideal.

 

4.Adobe Authorware

( sumber gambar : googleimage )

Adalah Flowchart berbasis grafis bahasa pemrograman. Digunakan untuk membuat program interaktif yang dapat mengintegrasikan berbagai konten multimedia. Khususnya e-learning ( Teknologi Pendidikan ).

 

5.Adobe Bridge

( sumber gambar : googleimage )

Adalah sebuah aplikasi manajemen aset digital yang dibuat oleh Adobe untuk mengelola file-file digital seperti editing video , foto dll. Seperti halnya Windows Explorer. Perangkat yang dapat digunakan untuk mencari dimana data disimpan. Adobe Bridge juga disebut seperti jembatan penghubung antara para Adobe.

 

6.Adobe Dreamweaver

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit halaman web. Program ini banyak digunakan oleh pengembang , programmer dan designer web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunaanya. Adobe Dreamweaver menyediakan fitur Editor Design View , artinya tampilan hasil akhir web akan sama dengan tampilan pada saat proses perancangan halaman web.

 

7.Adobe Director

( sumber gambar : googleimage )

Adalah Authoring Tool untuk multimedia dengan standar industri dan internet. Adobe Director juga dapat mengahsilkan animasi dengan teknik pembuatan yang mudah dilakukan oleh animator. Adobe Director ini juga mendukung proyek-proyek multimedia baik 2D dan 3D.

 

8.Adobe Fireworks

( sumber gambar : googleimage )

Adalah salah satu dari berbagai program Adobe yang digunakan untuk mendesign sebuah web. Yang berbeda dari Photoshop , Illustrator dan program design lain adalah kemampuanya untuk mendesign web dengan mudah. Sebelumnya Adobe Fireworks dikenal sebagai Macromedia Fireworks.

 

9.Adobe Flash

( sumber gambar : googleimage )

Adalah sebuah program yang didesign khusus oleh Adobe untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis. Adapun Adobe Flash Player yang biasanya digunakan untuk memutar video yang beredar di Internet.

 

10.Adobe Illustrator

( sumber gambar : googleimage )

Adalah aplikasi untuk mengolah dan mengedit design atau gambar vektor. Adobe Illustrator hanya tersedia dikomputer dan tidak bisa digunakan diperangkat lain seperti handphone , tablet dan perangkat lainya. Dan kini Adobe Illustrator sudah merilis versi terbaru , yaitu Illustrator CC.

 

11.Adobe Page Maker

( sumber gambar : googleimage )

Adalah salah satu program design grafis yang digunakan untuk mendesign publikasi , brosur , majalah , kartu , poster dll. Program ini memiliki kemampuan lebih dalam pengaturan halaman dan layout pembuatan buku. Pada program ini penggunaanya hanya bisa digunakan dengan teks yang memiliki format TXT atau RTF.

 

12.Adobe Indesign

( sumber gambar : googleimage )

Adalah software grafis keluaran Adobe yang berfungsi untuk melakukan tugas pelayoutan. Adobe Indesign juga sebagai penyempurna dari Adobe Page Maker yang tentunya dengan fitur yang lebih mudah digunakan. Dengan adanya Adobe Indesign pekerjaan dibidang layout akan semakin mudah. Contohnya design layout koran , buku , halaman dsb. Banyak perusahaan percetakan di Indonesia yang menggunakan software ini.

 

13.Adobe InCopy

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program pengolah kata profesional yang berintegrasi dengan Adobe Indesign. Indesign digunakan untuk mempublikasikan materi cetak , termasuk surat kabar dan majalah. Sedangkan InCopy digunakan untuk pemrosesan kata umum. Adobe InCopy ini memungkinkan editor untuk menulis , mengedit dan merancang dokumen.

 

14.Adobe Photoshop

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program aplikasi yang digunakan untuk memodifikasi gambar atau foto secara profesional baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang sulit. Meskipun demikian , Photoshop juga dapat digunakan untuk membuat gambar atau grafis. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan. Adobe Photoshop dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe System.

 

15.Adobe Photoshop Lightroom

( sumber gambar : googleimage )

Adalah prosesor foto dan penyusun gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Adobe Photoshop Lightroom dikhususkan untuk Retouching Foto seperti tone dan warna. Fiturnya lebih mudah digunakan dibandingkan Retouch foto menggunakan Photoshop.

 

16.Adobe Premiere Pro

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program editing video. Adobe Premiere Pro mendukung bebertapa jenis pengeditan video dan menyediakan berbagai plug-in yang bisa memudahkan proses pengeditan. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan pembuatan film atau sinetron , broad casting dan pertelevisian. Adobe Premiere Pro memiliki fitur-fitur penting , antara lain Capture ( perekam video ) Monitor , Trim ( alat pemotong klip) Monitor dan Titler ( pembuat teks judul ) Monitor.

 

17.Adobe Presenter

( sumber gambar : googleimage )

Adalah sebuah plugs-in pada Microsoft Powerpoint dimana kita dapat membuat presentasi menjadi lebih interaktif. Pada Adobe Presenter anda bisa menambahkan video atau audio sesuai keinginan. Selain itu, juga menyediakan fitur Insert SWF ( Animasi Flash ) tanpa harus membuat Shockwave Flash terlebih dahulu. Adobe Presenter dirancang untuk menggantikan software Adobe Ovation yang sekarang dihentikan, yang memiliki fungsi serupa.

 

18.Adobe Reader

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program aplikasi yang digunakan untuk membaca , memberi notasi , mencari , verifikasi menandai secara digital dan mencetak data dengan format PDF (Portable Document Format). Adobe Reader juga sebagai aplikasi pembaca data PDF yang dapat membuka dan mengoperasikan semua data PDF.

 

19. Adobe Shockwave

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program aplikasi yang berfungsi untuk memutar konten multimedia pada blog atau website yang sedang kita kunjungi. Dan Adobe Shockwave ini merupakan program teknologi yang fungsinya sama seperti Adobe Flash tetapi lebih dikhususkan untuk keperluan 3 D , seperti game atau demo.

 

20.Adobe Soundbooth

( sumber gambar : googleimage )

Adalah program penyunting suara dan musik dari Adobe Systems. Termasuk dalam Creative Suite 6 , tetapi bisa dibeli sendirian. Program ini banyak digunakan untuk pengolahan suara audio , membuat musik dan mengedit musik mirip seperti Adobe Audition. Program ini juga digunakan untuk memisahkan suara manusia dengan suara lain. Dan banyak stasiun penyiaran radio di Indonesia menggunakanya untuk broadcasting dan pemotongan suara.


Facebook Comment

JASA PEMBUATAN WEBSITE JASA PEMBUATAN SOFTWARE JASA PEMBUATAN APLIKASI ANDROID